^ Salty Vacation ^

Sebuah perjalanan yg persiapannya dadakan. Prepare 3 hari sebelum berangkat. Kesana nya naik motor, touring gitu deh. Berangkat tgl 17 May, jam 10 pagi. Unfortunately cuacanya panaasssss bgt (-_-“) dan saya pun saltum dengan memakai kostum touring hitam-hitam! Haiiissss…. Berasa kaya dioven deh.
Perjalanan Jaksel – Anyer rupanya melewati jalur yg ternyata sedang diperbaiki.
Ini adalah ketiga kalinya saya touring ke Anyer, namun baru kali ini ketemu sama jalanan yg “Fully Dusty” alias sangat berdebu sepanjang jalan!! Dari Cikupa sampai Anyer kami berselimut debu tebal. Dan kondisi jalanan pun masih yg amburadul karena perbaikan. Batu-batu kerikil dan aspal beterbangan dilindas roda. Pokoknya kostum saya jadi berubah warna dari hitam ke coklat! :)
Perjalanan menempuh waktu 4 jam. Sampai di penginapan jam 2 lewat sedikit. Oia, kami menginap di sebuah penginapan langganan, yang sudah sering kami singgahi saat bertandang ke Anyer. Lokasinya di Jl. Karang Bolong, seberang Hotel Nuansa Bali. Penginapan ini ga ada namanya. Posisinya persis disebelah “Pondok Mangga”. Fasilitas yg kami dapat adalah 1 ruangan dengan kamar mandi didalam, Double Bed, Tv, dan Kipas Angin. Tarifnya pun termasuk murah Cuma Rp.130.000 semalam (harga langganan yg ga pernah naik sejak tahun 2008). Kalo pengunjung lain kenanya Rp.150.000 hehe…

Ini kamar penginapannya.

Sesampai di penginapan, kami memutuskan untuk mandi dan istirahat dulu, merebahkan badan setelah 4 jam perjalanan berdebu yg cukup melelahkan. Lalu sore harinya kami ke pantai yang jaraknya hanya beberapa langkah kaki dari penginapan. Untuk mencapai pantai, kami hanya perlu menyeberangi jalan raya dan berjalan kira-kira 30 langkah, dan sampai lah kami di pantai yang bersih dari karang maupun sampah! Letak pantai ini persis di belakang Tubagus Resort dan Hotel Nuansa Bali.
Pantainya

Pantainya landai, ombaknya pun tidak terlalu besar. Dipinggir pantai banyak terdapat tempat penyewaan papan luncur, banana boat, warung, dll. Pantai ini adalah yg paling favorit bagi saya dibanding pantai2 lain disepanjang Anyer. Kenapa? Karena pantai ini tidak terlalu ramai, dan juga bersih. Kami dapat menikmati sore hari menjelang sunset, ataupun bermain air di pagi hari dgn tenang dan privat.

Bersih kaaaan pantainyaaaa:))

Sore itu, kami habiskan dengan duduk-duduk menikmati es kelapa sambil menunggu sunset. Sunset disini indah lhoooo….. mataharinya tenggelam dibalik Gunung Krakatau yg bisa terlihat jelas dari pantai ini... Sebuah pemandangan yg sangat cantik!!
Enjoying Sunset :)
Malam harinya setelah makan malam, kami pun mati gaya. Haha.. :) Akhirnya kami hanya menonton tv sampai terlelap.
Pagi harinya, kami ke pantai jam 8 pagi. Dan ternyata kami menemukan pantai yang kosong melompong tanpa pengunjung. Yieeeyyyy… serasa pantai hanya milik kami pribadi! Hehe… akhirnya saya memutuskan untuk main-main sepuasnya dipantai.
Bikin Istana Pasir asal! :D
Puas2in main di pantai yg kosong! :p

Sampai jam 11 siang saat kulit sudah mulai merah gosong, saya pun ‘mentas’ dari air. Kami kembali ke penginapan untuk mandi, beres-beres, dan bersiap kembali ke Jakarta.

Perjalanan pulang kembali melewati rute yg “Full of Dust” itu lagi. Namun kali ini kami sedikit terhambat di rute Balaraja – Cikupa dimana diberlakukan ‘buka-tutup’ jalan. Sehingga waktu tempuh pun menjadi lebih panjang. Total perjalanan pulang memakan waktu 6 jam! (-_-“) benar-benar tepos pantat saya……

Namun, yang namanya hobi ya, walaupun harus mengalami rintangan bagi saya no problem. Asal bisa traveling ke tempat-tempat eksotis di Indonesia maupun mancanegara. Namun saying, saya jarang menuangkan kisah-kisah perjalanan saya dalam bentuk tulisan. (maklum gak bakat nulis) hehe… Makanya blog ini pengen saya isi sedikit-demi sedikit mulai sekarang. Sebagai wahana berbagi pengalaman dan info buat teman-teman sesame penghobi jalan-jalan. :)

Comments

Popular posts from this blog

Inspirational Travel Quotes

Shop Hop in Netherlands!

Explore Australia for a year? Why not! :)